top of page

Blog

EXIF Data, Apa Itu?

Penjelasan Wikipedia EXIF atau kepanjangan nya Exchangeable Image File Format adalah sebuah standar untuk informasi format gambar, suara dan tag lain-lain yang digunakan oleh kamera digital (termasuk smartphone).

Lebih pentingnya EXIF data untuk kepentingan scan foto adalah memberikan informasi lebih lanjut untuk foto-foto analog Anda. Secara garis besar dan yang terpenting adalah tanggal dan waktu pengambilan foto tersebut.

Anda mempunyai tumpukan foto dengan beberapa perbedaan waktu pengambilan. Di foto lama biasanya ada time stamp yang tertera di sebelah kanan atau kiri bawah foto tersebut yang dapat memudahkan Anda mengingat kapan foto tersebut di ambil. Anda juga bisa menggunakan informasi tersebut sebagai referensi EXIF Anda.

Di Scan Kafe, kami harus mengerjakan scanning ratusan hingga ribuan foto setiap harinya. Maka EXIF data yang Anda tuliskan di stock card tersedia akan memudahkan pengisian EXIF data kepada file hasil scan foto Anda.

EXIF data terutama sangat penting bilang Anda upload foto tersebut ke facebook, cloud backup dan bahkan di komputer Anda sendiri. EXIF data Anda akan dibaca oleh program dan jadikan susunan berdasarkan waktu pengambilan foto, memudahkan Anda menyusun nomor dan waktu foto dengan benar.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
!
Widget Didn’t Load
Check your internet and refresh this page.
If that doesn’t work, contact us.
bottom of page