May 16, 2017

March 22, 2017

Please reload

Recent Posts

Digitalkan Hidup Anda

April 6, 2017

1/3
Please reload

Featured Posts

Susun Foto Hasil Cetak

March 15, 2017

Langkah paling awal dari proses digitalisasi hidup Anda dimulai dari menyusun semua foto foto tersebut. Keluarkan kotak kotak lama Anda, keluarkan foto foto tersebut dari buku album, amplop dan plastik. Kemudian kumpulkan dan tumpukan semua foto Anda di meja bersih jauh dari kontaminasi air, minyak dan noda. 

Pastikan semua foto Anda menghadap face up (gambar diatas) untuk memudahkan proses scanning. 

Tumpukan semua foto Anda berdasarkan kategori. Biasanya proses ini tidak jauh dari mengeluarkan foto tersebut dari album yang dari batch foto yang sama. Pastikan semua foto dari album yang sama di bundle yang sama untuk memudahkan sortiran Anda.

Di setiap bundle lampirkan stock card tersedia dari Scan Kafe di isi dengan Kategori dan EXIF data (berbayar) untuk memudahkan proses scanning kami. Minimalkan kesalahan spelling dan tuliskan dalam huruf besar untuk memudahkan kami memberikan titel kepada semua file hasil scanning Anda. 

Kategori ini juga akan menjadi nama folder untuk masing-masing bundle Anda. Gunakan numerical di depan untuk memudahkan sortiran Anda. Sebagai contoh tahun foto tersebut diambil menjadi title awal kategori Anda.

 

Contoh:

1993 Tour Singapura

1995 Ulang Tahun Bunda

1996 Trip Eropa

1996 Tour Singapura

 

Contoh diatas memudahkan Anda membedakan dua tour berbeda ke Singapura dan juga mendahulukan tahun yang berbeda dengan nama yang serupa. Untuk lebih spesifik Anda bisa melakukan sebagai berikut.

 

Contoh:

1993 01 Tour Singapura

1993 03 Kumpul Keluarga

1993 06 Tour Singapura

1993 12 Ulang Tahun Bunda

 

Contoh diatas untuk membedakan bulan dimana foto tersebut diambil pada tahun yang sama untuk lebih memudahkan perbedaan kategori folder.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Please reload

Search By Tags
Please reload

Archive